Saya adalah saya

welcome

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu. 1 Korintus 13: 4-7

CINTA AKAN TUHAN DAN SESAMA


Di sini Tuhan meminta hanya dua hal: cinta akan Tuhan dan cinta akan sesama. Jika kedua hal itu kita laksanakan dengan sempurna, maka kita melakukan kehendakNya.

Tanda yang paling jelas bahwa kita memenuhi keduanya dengan baik ialah kalau kita menjalankan cinta terhadap sesama dengan baik. Kita tidak dapat mengetahui apakah kita mencintai Allah, walaupun ada banyak gejala yang menunjukkan bahwa kita mencintai Dia. Akan tetapi kita dapat betul-betul mengetahui apakah kita cinta sesama. Percayalah semakin kalian maju dalam cinta akan sesama semakin maju pula kalian dalam mencintai Allah.

Sumber : Puri Batin – Teresa de Jesus

0 comments:

Post a Comment